- Bahasa Indonesia
- English
You are here
Fasilitas
Primary tabs
DAFTAR KETUA LABORATURIUM JURUSAN MANAJEMEN
FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
PERIODE 2015-2016
Ketua Lab. Manajemen |
Ketua Lab. Pemasaran |
Ketua Lab. Bursa Efek |
Ketua Lab. SDM |
Softskill Center
Kurikulum
Capaian Kompetensi |
smt 1 |
smt 2 |
smt 3 |
smt 4 |
smt 5 |
smt 6 |
smt 7 |
smt 8 |
1. Speed Reading |
|
|
|
|
|
|
|
|
General Reading |
Mampu membaca bacaan umum dengan cepat |
Mampu meningkatkan kecepatan membaca bacaan umum |
|
|
|
|
|
|
Paper Reading |
|
|
Mampu membaca artikel dengan baik |
Mampu meningkatkan kemampuan membaca artikel dengan baik |
Mampu mencari berbagai ide inti dalam membaca artikel dengan baik dan cepat |
|
|
|
Research Reading |
|
|
|
|
Mampu membaca berbagai laporan penelitian (skripsi, thesis, desertasi) dengan baik |
Mampu meningkatkan kemampuan membaca berbagai laporan penelitian (skripsi, thesis, desertasi) dengan baik |
|
|
2. Statistik dan Riset |
|
|
|
|
|
|
|
|
Korelasi |
|
|
Mampu memahami konsep korelasi antar konstruk |
|
|
|
|
|
Regresi |
|
|
|
|
Mampu memahami konsep regresi dan penerapannya |
|
|
|
Validitas/reliabilitas |
|
|
|
|
|
Mampu memahami konsep Validitas/reliabilitas dan penerapannya |
|
|
SEM |
|
|
|
|
|
|
Mampu memahami kebutuhan dan mengaplikasikan SEM dalam metodologi penelitian |
Mampu menyelesaikan persoalan mediasi dan moderasi dengan pendekatan SEM dalam metodologi penelitian |
SEM |
|
|
|
|
|
|
|
|
3. Communication Skill |
|
|
|
|
|
|
|
|
General Communication |
Mampu berkomunikasi secara umum dengan baik dan sopan |
Mampu berkomunikasi secara umum dengan baik, sopan, dan tepat sesuai dengan kondisi yang dihadapi |
Mampu berkomunikasi secara umum dengan baik, sopan, dan tepat sesuai dengan kondisi yang dihadapi dalam proses pembelajaran di Perguruan Tinggi |
|
|
|
|
|
Writing Communication |
|
|
Mampu berkomunikasi secara tertulis dengan baik, dan sopan |
Mampu berkomunikasi dengan dosen dan sesama mahasiswa secara tertulis dengan baik, dan sopan |
Mampu berkomunikasi dengan dosen secara tertulis dengan baik, dan sopan dalam urusan akademik |
Mampu berkomunikasi secara tertulis dengan baik, dan sopan dalam dunia kerja |
|
|
Official Communication |
|
|
|
Mampu berkomunikasi secara formal dengan baik, dan sopan dengan dosen dan pihak institusi di tingkat fakultas |
Mampu berkomunikasi secara formal dengan baik, dan sopan dengan dosen dan pihak institusi hingga tingkat universitas dalam urusan akademik |
Mampu berkomunikasi secara formal dengan baik, dan sopan dalam dunia kerja |
Mampu berkomunikasi secara formal dengan baik, dan sopan dalam dunia kerja dalam lingkungan tantangan MEA |
Mampu berkomunikasi secara formal dengan baik, dan sopan dalam dunia kerja dalam lingkungan tantangan Global |
4. Presetantion Skill |
|
|
|
|
|
|
|
|
General Presentation |
Mampu melakukan presentasi umum dan menyampaikan ide dengan baik |
Mampu melakukan presentasi dan menyampaikan ide dengan baik di dalam kelas |
|
|
|
|
|
|
Group Presentation |
|
Mampu melakukan presentasi dan menyampaikan ide secara bersama dalam sebuah grup dengan baik di dalam kelas |
|
Mampu melakukan presentasi dan menyampaikan ide secara bersama dalam sebuah grup dengan baik di dalam kelas |
|
|
|
|
Effective Presentation |
|
|
|
Mampu melakukan presentasi dengan efektif dalam waktu yang terbatas untuk menjelaskan konten yang kompleks |
|
|
|
|
Thesis Presentation |
|
|
|
|
|
|
Mampu melakukan presentasi proposal Skripsi dengan efektif |
Mampu melakukan presentasi Skripsi dengan efektif |
5. Current Issues |
|
|
|
|
|
|
|
|
Profession |
Mampu memahami profesi yang akan di jalani sebagai alumni prodi manajemen secera umum |
Mampu memahami profesi yang akan di jalani sebagai alumni prodi manajemen secera umum |
Mampu memahami profesi yang akan di jalani sebagai alumni prodi manajemen sesuai dengan konsentrasinya |
|
|
Mampu memahami profesi yang akan di jalani sebagai alumni prodi manajemen sesuai dengan tuntutan konsentrasinya |
|
|
Global Risk |
|
Mampu mengetahui dinamika global dalam bisnis dan lingkungannya |
Mampu mengetahui dinamika global dalam bisnis dan lingkungannya di lingkungan MEA |
Mampu mengetahui dinamika global dalam bisnis dan memahami kompetitor di Negara MEA |
Mampu mengetahui hubungan dan pengaruh dinamika global dalam bisnis, serta efek terhadap pengembangan diri |
Mampu mempersiapkan perencanaan diri dan profesi dalam menghadapi pengaruh dinamika global dalam bisnis |
Mampu mempersiapkan perencanaan diri dan profesi dalam menghadapi pengaruh dinamika global dalam mengembangkan strategi bisnis |
Mampu mempersiapkan lingkungan profesional yang produktif untuk mengantisipas dinamika global dan memenangkannya |
6. Ethics |
|
|
|
|
|
|
|
|
Perspective of ethics |
Memahami cara pandang etika secara umum |
Memahami cara pandang etika secara umum dalam proses pembelajaran di Perguruan Tinggi |
|
Memahami cara pandang etika secara umum dalam proses pembelajaran di dunia kerja |
|
Memahami cara pandang etika secara umum dalam berinteraksi dalam lingkungan masyarakatnya |
|
Memahami cara pandang etika secara umum dalam berinteraksi dalam lingkungan masyarakat global |
Moral as ethics |
Memahami moral sebagai sebuah etika dalam pergaulan sosial |
Memahami moral sebagai sebuah etika dalam pergaulan sosial dalam proses pembelajaran di Perguruan Tinggi |
Memahami moral sebagai sebuah etika dalam pergaulan semua entitas di Perguruan Tinggi |
Memahami moral sebagai sebuah etika sebagai tuntutan profesi |
Memahami moral sebagai sebuah etika dalam pergaulan semua entitas di dunia kerja |
Memahami moral sebagai sebuah etika dalam pergaulan semua entitas di masyarakat sekitarnya |
Memahami moral sebagai sebuah etika dalam pergaulan semua entitas di masyarakat Global |
Memahami moral sebagai sebuah etika dalam pergaulan semua entitas dikeragaman masyarakat Global |
Group ethics |
Memahami etika sebuah kelompok dan memahami karakteristiknya |
|
Memahami moral sebuah kelompok yang ada sebagai bagian dari entitas di Perguruan Tinggi |
Memahami moral sebuah kelompok yang ada sebagai bagian dari entitas di Dunia kerja |
Memahami moral sebuah kelompok yang ada sebagai bagian dari berbagai entitas di dalam kemajemukan masyarakat |
Memahami moral sebuah kelompok yang ada sebagai bagian dari berbagai entitas di dalam kemajemukan masyarakat Global |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Diversity and ethics |
|
|
|
Memahami keragaman dan konsekuensi etika yang ada di Perguruan Tinggi |
Memahami keragaman dan konsekuensi etika yang ada dalam kemajemukan masyarakat |
Memahami keragaman dan konsekuensi etika yang ada dalam kemajemukan masyarakat |
Memahami keragaman dan konsekuensi etika yang ada dalam kemajemukan masyarakat Global |
Memahami keragaman dan konsekuensi etika yang ada dalam kemajemukan ideologi masyarakat Global |
Creating Ethics |
|
Memahami dan mampu membangun etika profesional secara umum |
|
Memahami dan mampu membangun etika profesional yang produktif di lingkungannya |
|
Memahami dan mampu membangun etika profesional yang produktif di lingkungan kerjanya |
|
Memahami dan mampu membangun etika profesional yang produktif di lingkungan global |
Culture and Ethics |
|
|
|
Memahami hubungan budaya dan etika di lingkungannya |
|
Memahami hubungan budaya dan etika di lingkungan profesionalnya |
|
Memahami hubungan budaya dan etika di lingkungan global |
Official Bussiness Ethics |
|
|
|
|
|
|
Mempu memahami tuntutan etika besnis secara umum dalam dunia profesi yang beragam |
Mempu memahami tuntutan etika besnis secara umum dalam dunia profesi yang beragam di lingkungan dan tuntutan global |
Laboratorium Komputer
Laboratorium Manajemen SDM
Laboratorium Bursa Efek
Laboratorium Manajemen Pemasaran
Laboratorium Kewirausahaan
Ruang Kelas Unggulan
Ruang Kelas Konsentrasi
Ruang Kelas Reguler
Ruang Kelas Stadium General
Discussion Area
Musholla
Rest Room
Minibank
Laboraturium Bahasa
Kontak Kami
PRODI MANAJEMEN
FAKULTAS EKONOMI UNY
Kampus Karangmalang
Yogyakarta 55281
Telp: 0274-586168 psw 375
Fax: (0274) 554092
email: manajemen.fe@uny.ac.id
Copyright © 2024,